Senin, 11 Juni 2018

Contoh Surat Permohonan Kenaikan Gaji Karyawan

Bagaimana cara membuat surat permohonan kenaikan gaji karyawan yang baik nan sopan? Mari kita bahas bersama.

Adalah hak karyawan untuk mendapatkan kenaikan gaji sesuai dengan kontribusi yang mereka berikan kepada perusahaan tempat yang bersangkutan bekerja. Namun demikian, tentunya ada tata-caranya untuk menyampaikan keinginan Anda untuk meminta kenaikan gaji.

Cara Membuat Surat Permohonan Kenaikan Gaji


Surat semacam ini merupakan salah satu jenis surat yang terkategorikan sebagai surat formal. Nah, karena sifatnya yang formal, maka sudah barang tentu surat permohonan kenaikan gaji harus ditulis secara hati-hati dan atas berbagai pertimbangan yang matang.

Contoh Surat Permohonan Kenaikan Gaji Karyawan


PT. DAMAI SENTOSA AMANAH
Jl. Setiadarma No. 77 Jakarta Selatan
No. Telp 021 123456
__________________________________________


Jakarta Selatan, 12 April 2018


Kepada Yth,

Bapak Ahsan Ilham


Hal: Permohonan Kenaikan Gaji


Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : Andi Atmaja
Jabatan : Ataf Akuntan
Tgl. Bergabung : 14 Mei 2016

Dengan berpertimbangan atas sejumlah hal, maka dengan ini saya memohon kenaikan gaji sebesar 10 persen dari besaran gaji saya saat ini.

Permohonan kenaikan gaji ini saya sampaikan setelah mengevaluasi kinerja saya selama beberapa tahun terakhir di PT. Damai Sentosa Amanah. 

Dengan tingkat kebutuhan atau biaya hidup yang terus meningkat seperti sekarang ini, saya merasa perlu mendapatkan kenaikan gaji sesuai dengan kontribusi yang saya berikan terhadap perusahaan.

Demikian surat ini saya buat, atas perhatian dan kebersediaan perusahaan untuk menanggapi permohonan saya, saya sampaikan banyak terima kasih.


Hormat saya,

ttd

ANDI ATMAJA


Demikianlah contoh surat permohonan kenaikan gaji untuk karyawan. Berikutnya, dibawah ini adalah contoh surat keterangan kenaikan gaji karyawan.

Contoh Surat Kenaikan Gaji


PT. SANGUN INDONESIA MERDEKA
KEPUTUSAN PEMIMPIN PT. DAYA KINO WILAYAH JAWA BARAT
NO. P.507/WIL. JB/2010
__________________________________________________



Menimbang:                                                          d. s. b.
Mengingat:                                                          d. s. b.


MEMUTUSKAN


Menetapkan

PERTAMA : Memberikan kenaikan gaji berkala kepada pegawai yang namanya tertera atas kinerja yang telah dicapai.

KEDUA : Keputusan ini berlaku terhitung mulai tanggal 13 April 2010, dengan ketentuan bahwa apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan dalam penetapan ini akan dibenarkan kembali sebagaimana mestinya.

Bandung, 13 April 2010

Pemimpin


Munir Huda

Keputusan disampaikan kepada yang bersangkutan untuk diketahui dan dipergunakan seperlunya.

No. Nama / Nomor Induk Jabatan Gaji Dasar Lama Gaji Dasar Baru
1. Tony Dayana
14018968904
Kepala Bagian Keuangan Rp3.000.000 Rp5.000.000

Kepala Bag. Kepegawaian & Adm.                                          Pemimpin



Dino Candra                                                                                 Munir Huda