Sabtu, 10 Maret 2018

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank

Tidak dapat dipungkiri bahwa bekerja di bank merupakan pilihan banyak orang. Wajar saja mengingat bank memang menawarkan jenjang karir yang jelas. Selain itu, gaji bekerja di perbankan secara rata-rata juga cukup menjanjikan sehinga tidak mengherankan jika para fresh graduate lebih tertarik untuk meniti karir di instansi perbankan katimbang di perusahaan non-perbankan.

Proses melamar kerja di bank umumnya diawali dengan melayangkan surat lamaran kerja, setelah itu bagian HRD bank bersangkutan akan mereview surat lamaran Anda. Jika CV Anda dinilai memenuhi kriteria atau mampu memikat bagian HRD, maka ini akan menjadi sinyal yang menggemberikan bagi Anda.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bank


Untuk membantu Anda menyiapkan surat lamaran kerja di bank yang benar, berikut ini adalah beberapa contoh surat lamaran kerja di bank yang bisa Anda jadikan sebagai bahan masukan.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BNI


Kepada Yth,
HRD BANK BNI
Cabang Banda Aceh
Jl. KHA Dahlan No. 111 Merduati
Banda Aceh

Dengan Hormat,

Sehubungan dengan adanya informasai lowongan kerja di BANK BNI Cabang Banda Aceh untuk bagian teller, maka dengan ini saya :

Nama                              :
Tempat/Tanggal Lahir  :
Alamat/No Telp             :
Status                             :
Pendidikan                     :
IPK Terakhir                    :

Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan :

  • Curriculum Vitae
  • Foto copy ijazah S1 Lengkap
  • Foto copy Kartu tanda penduduk
  • Pass photo terbaru

Demikian surat lamaran kerja yang saya buat, besar harapan saya untuk bisa bergabung di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin, saya akan melakukan yang terbaik untuk Bank. Atas perhatian dan kebijaksanaan saya ucapkan terima kasih.

Banda Aceh, 16 Januari 2015

Hormat Saya

Materai 6000

Pemohon

Contoh Surat Lamaran Bank BRI


Kepada Yth,
HRD BANK RAKYAT INDONESIA
Cabang Jakarta Pusat
Jln. Jenderal Sudirman Kav. 44-46
Jakarta

Dengan hormat,

Sehubungan dengan informasi adanya lowongan kerja di  Bank Rakyat Indonesia bagian Customer Service, maka dengan ini saya:

Nama                            :
Tempat/Tgl. Lahir       :
Alamat                          :
No. Hp                       :
Status                           :
Pendidikan Terakhir       :

Bermaksud untuk mengajukan permohonan penempatan pada posisi tersebut. Dan sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

  • Curriculum Vitae
  • Foto copy ijazah S-1 (legalisir)
  • Foto copy Transkrip Nilai (legalisir)
  • Foto copy KTP
  • Pass photo terbaru

Demikianlah surat lamaran ini, sangat besar harapan saya untuk dapat bergabung di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin, dan tentunya saya akan melakukan yang terbaik untuk Bank Rakyat Indonesia ini.
Atas perhatian dari Bapak/Ibu saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Pemohon

Contoh Surat Lamaran di Bank Mandiri


Kepada Yth,
HRD PT. BANK MANDIRI
Cabang Jakarta Pusat
Jln. Jaya Mutiara Indah No. 07
Jakarta

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                         :
Jenis Kelamin           :
Pendidikan terakhir  :
Alamat                       :
Agama                       :

Sehubungan dengan informasi yang saya baca di website rekrutmen Bank Mandiri dengan dibukanya lowongan pekerjaan di PT. BANK MANDIRI cabang Jakarta Pusat untuk ditempatkan dibagian teller, maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan surat lamaran kerja guna dapat menempati posisi tersebut.

Bersama dengan surat ini, berikut saya lampirkan :

  • Foto copy ijazah (terlegalisir), 1 lembar
  • Foto copy nilai akademi (terlegalisir), 1 lembar
  • Foto copy daftar riwayat hidup, 1 lembar
  • Foto copy surat pengalam kerja (jika ada ), 1 lembar 
  • Pass Fhoyo 4x6 empat buah Fhoto

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat berdasarkan kondisi saya yang sebenarnya. Apabila dikemudian hari terdapat perbedaan, maka saya sepenuhnya siap bertanggung jawab, Atas perhatian dan kerjasamanya saya sampaikan terima kasih.

Jakarta, 16 Januari 2015

Hormat Saya

Materai 6000

Pemohon

Contoh Surat Lamaran Kerja Bank BCA


Semarang, 25 Agustus 2015
Yth. HRD Bank Central Asia (BCA)
di tempat


Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama  : Clarissa Dewi, S.E.
TTL   : Semarang, 20 Maret 1993
Umur   : 22 tahun
Pendidikan Terakhir : S1 - Manajemen
No. Telepon  : 081-715-016-315
Email   : clarissadewi1993@gmail.com
BB/TB : 43 Kg/160 cm
Alamat Rumah  : Jl Kenagan Jaya No 29 Semarang Barat

Bermaksud mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi Customer Service Representatif. Saya telah memiliki pengalaman bekerja pada posisi tersebut selama 2 tahun, hal tersebut sebagaimana tercantum dalam Curriculum Vitae saya. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan beberapa berkas administratif.

1. Daftar Riwayat Hidup/Curriculum Vitae (CV)
2. Foto copy Surat Keterangan Lulus (SKL)
3. Foto copy Transkrip Nilai
4. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
5. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
6. Foto copy Surat Keterangan Dokter
7. Foto copy Sertifikat Pengalaman Organisasi Pers Mahasiswa
8. Foto copy Surat Pengalaman Kerja
9. Pas Photo 4x6 pose setengah badan dan pose full badan

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, besar harapan saya dapat diterima sebagai salah satu karyawan Bank Central Asia. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya,

Clarissa Dewi, S.E.

Contoh Surat Lamaran di Bank Untuk Lulusan SMA


Surakarta, 19 November 2015

Hal : Lamaran Pekerjaan
Yth.
Bpk/Ibu Pimpinan
BANK MANDIRI (persero) Tbk.
Di Tempat


Dengan hormat,

Saya dengan keterangan sebagai berikut:

Nama : Putra Fajar
Tempat/Tanggal Lahir : Surabaya, 17 Juni 1992
Jenis Kelamin : Laki – Laki
Pendidikan Terakhir : Sarjana Ilmu Ekonomi

Dengan ini saya mengajukan permohonan kerja sebagai customer service pada PT. BANK MANDIRI (Persero) Tbk. yang Bapak atau Ibu Pimpin. Selanjutnya harapan agar permohonan dapat dikabulkan dan di tempatkan pada perusahaan tersebut.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/ Ibu, berikut ini saya lampirkan sejumlah dokumen penting :

1. Foto copy KTP : satu lembar
2. Foto copy Ijazah SMA : satu lembar
3. Daftar Riwayat Hidup : satu lembar
4. Pas Foto 4 x 6 : dua lembar

Dan segera akan saya lampirkan sejumlah Dokumen penting lainnya :

1. Ijazah dan Transkrip Nilai Sarjana Ekonomi
2. Sertifikat Diklat Nasional Manajemen Perusahaan

Demikian surat permohonan kerja ini saya buat, besar harapan saya untuk dapat diterima di perusahaan Bapak/Ibu.

Atas perhatiannya, saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,

ttd

Putra Fajar


Itulah kumpulan contoh surat lamaran di bank untuk berbagai lulusan, baik itu Sarjana, Diploma, SMA, maupun lulusan SMK. Semoga referensi surat lamaran di bank ini bermanfaat bagi Anda.