Kamis, 01 Februari 2018

Contoh Surat Izin Cuti Kerja Untuk Karyawan

Atas alasan tertentu, sebagai seorang karyawan Anda dimungkinkan untuk mengajukan cuti. Sepanjang momennya tepat dan alasan yang Anda kemukakan dapat diterima, maka perusahaan dapat mengabulkan permohonan cuti kerja yang Anda layangkan.

Untuk dapat dikabulkan oleh perusahaan tempat Anda bekerja, surat permohonan libur kerja harus Anda buat dengan alasan yang cukup kuat. Tentunya Anda tidak boleh mengajukan cuti secara asal-asalan, karena hal tersebut tidak akan membuahkan hasil. Bahkan, perusahaan bisa menilai buruk profesionalitas Anda.

Sementara itu, jika Anda merasa momennya memang sangat tepat, dibawah ini merupakan beberapa format surat izin cuti kerja yang dapat Anda jadikan sebagai bahan pembelajaran dalam membuat surat permohonan izin cuti kerja yang benar dan sopan.

Surat Permohonan Cuti Kerja


Silakan di simak kumpulan contoh surat izin permohonan cuti kerja dibawah ini:

Contoh Surat Permohonan Libur Kerja


Jakarta, 02 September 2015

                                                                                               
Kepada Yth,

Bpk. Kabag Personalia
di-Tempat


Hal : Surat Izin Cuti Kerja                                                   
                                                                                               


Dengan Hormat,

Saya yang bertandatangan di bawah ini

Nama                      : Tantowi
Alamat                     : Jl. Menceng Raya No. 22, Jakarta
No. Hp.                    : 08123456789
Jabatan                    : Administrasi

Dengan surat ini saya bermaksud untuk mengajukan cuti kerja selama 2 hari kerja ke depan, Dikarenakan harus menghadiri pernikahan Adik Ipar di Bogor.

Demikian surat cuti kerja ini saya buat dengan sebagaimana mestinya. Atas perhatiannya, Saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya,

Ttd

(Tantowi)


Surat Permohonan Cuti Untuk Karyawan



Jakarta, 02 September 2015

Kepada Yth.,
Personalia PT Sinar Makmur
Di Jakarta

Hal  : Surat Izin Cuti Kerja



Dengan Hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama               : Wiwin Husan
Alamat             : Jl. Sampit Raya No. 55 Jakarta
No. Hp.            : 081555 xxxxx
Jabatan            : Akunting

Melalui surat ini Saya bermaksud untuk mengajukan cuti kerja selama 3 (tiga) hari kerja, Dikarenakan harus menghadiri acara keluarga yang tidak bisa Saya tinggalkan.

Demikian surat cuti kerja ini, Atas kebijaksanaan dari Bapak Personalia, Saya mengucapkan terimakasih.

Hormat Saya,

Ttd.

(Wiwin Husan)


Surat Permohonan Cuti Kerja Yang Baik dan Benar



Bali, 20 Mei 2013

Hal : Surat Permohonan Cuti
Lamp. : –

Kepada Yth,
PT. CITRA LESTARAI KENCANA, Tbk.
Up. Bapak. Miftahul Zuhdi
Di –
Tempat

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : Wawan Setiawan
Jabatan : Staff Manajemen

Dengan ini bermaksud untuk mengajukan permohonan cuti kerja selama 3 (tiga) hari kedepan terhitung mulai tanggal 22-25 Mei 2013.

Waktu cuti selama 3 (tiga) hari tersebut akan saya pergunakan untuk mengurus keperluan keluarga yang sangat penting dan tidak bisa ditunda.

Demikian, surat permohonan cuti ini saya buat. Atas perhatian dan toleransinya saya sampaikan banyak terimakasih.

Hormat saya,



Wawan S.
Karyawan


Contoh Surat Izin Cuti Bersalin



Bandung, 16 Desember 2014

Hal : Surat Permohonan Cuti Kerja
Lamp : –

Kepada Yth;
Bapak/Ibu Pimpinan
PT. BINA RAKYAT
Di Tempat

Dengan hormat,
Yang bertandatangan di bawah ini:

Nama : Tiwi Utami
Tempat, Tanggal Lahir : Garut, 05 Juli 1992
Jabatan / Posisi : Sekretaris Manajer

Bersamaan dengan datangnya surat ini saya mengajukan cuti melahirkan, adapun waktunya selama Tiga Bulan (3 Bulan), terhitung mulai dari tanggal 01 Januari sampai 01 Maret 2015.

Demikian surat permohonan ini saya sampaikan, untuk sebagai bahan dasar pertimbangan bagi Bapak/Ibu pimpinan.

Atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan banyak terimakasih.

Hormat Saya


Tiwi Utami
Karyawan


Surat Permohonan Cuti Karena Menikah



Surabaya 16 September 2015


Kepada Yth.
Pimpinan PT. Personal Jaya
Jl. Zainal Abidin No 55 Surabaya

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama             : Ari Lesama
Alamat           : Jl. Gedungmeneng Gg Cengkeh
Jabatan          : Staff Marketing

Dengan ini bemaksud mengajukan izin cuti kerja karena akan melangsungkan pernikahan pada tanggal 18, 19 & 20 September 2015.

Demikian surat izin cuti ini saya ajukan. Atas perhatian dan dikabulkannya permohonan izin saya ini, saya ucapkan banyak terima kasih


Pemohon,

tanda tangan

Ari Lesama
Karywan


Baca:




Demikianlah panduan cara membuat surat izin cuti kerja untuk karyawan. Semoga kumpulan contoh surat permohonan cuti kerja sementara waktu diatas berguna bagi sahabat pembaca di seluruh nusantara.